Assalammualaikum....

Perkenankan, saya ibu tiga putri yang cantik-manis-cerdas berbagi cerita dengan pengunjung blog ini. Semoga memberi manfaat bagi yang lain...

Kamis, 16 Juni 2011

Kue Apem Tape

Apem Tape
Ini ketiga kalinya kubuat Apem Tape Singkong. Mencoba, apakah dengan 3 kali pengujian mendapatkan hasil yang sama. Dan porsi resep memang kubuat kecil aja....secukupnya anggota keluarga (dengan cetakan apem standart menghasilkan -/+ 15 kue apem). Ternyata, membuatnya tak terlalu susah. Apalagi menggunakan cetakan kue anti lengket (yang berlobang 5), entah merk apa, milik ibu. Biasanya,..kalo bulan puasa ya....banyak yang bikin apem. Itu dulu....sekarang orang memilih beli aja di pasar daripada repot-repot bikin.  Dan sudah banyak yang gak tau apem adalah kue khas menjelang puasa. Ternyata....hanya dengan sedikit bahan (yang berarti modal juga sedikit...) bisa jadi banyak kue apem. Gak percaya....nihhh aku share pengalaman membuat apem. Silakan simak resep dan cara buatnya...,

Minggu, 12 Juni 2011

SATE HIU SAUS KACANG LEMON


Sate Hiu Saus Kacang Lemon

Hai-hai-haiii.......Minggu adalah hari yang istimewa. Kami sekeluarga,...meskipun tidak berlibur ke luar kota, bersenang-senang di rumah dengan bersenda gurau dan melakukan hal-hal menyenangkan bersama. Salah satu kerjasama hari ini adalah menyiapkan menu makan siang yang spesial.
Apaan sih masakannya???......Yups...menu siang ini yang istimewa adalah Sate Hiu Saus Kacang Lemon. Muantap.....,Asal tahu ya... di Pacitan ini ikan khasnya adalah anak ikan hiu, atau biasa disebut Kelong. Biasanya...,diolah menjadi ikan asap yang dikenal dengan sebutan Ikan Kalakan. Ikan Kalakan sedap sekali dimasak pedas bersantan. Namun kali ini, kita mau bikin menu hiu yang berbeda. Mau ikut cobain? Yuk mari......

Karamel Apple Strudle



Karamel Apple Strudle
Minggu ini, seperti biasa aku dan anak-anak akan mengisi libur Minggu dengan eksperimen-eksperimen baru di dapur kami. Sejak pagi, kami sudah sepakat akan mencoba membuat kudapan berjudul Apple Strudel. Inspirasi resep ini muncul,saat kami bertiga (aku, Farah dan Fira) menonton acara Masak Bersama Selebritis , dilanjut dengan surfing google tentang resep kulit strudelnya (sebab, di TV kulit sudah dibeli jadi di Supermarket. Di Pacitan, mana ada?) . Yup....hanya perlu membeli beberapa buah apel malang dan sedikit kismis, karena bahan yang lain sudah tersedia. And at last.....inilah Karamel Apple Strudel, hasil olahan Dapur Ibu.
Mau cobain bikin juga?
Yukk........mari berkreasi :

Jumat, 03 Juni 2011

Sang Penari

farah, pinggir kiri
Awalnya....,aku nggak pernah berharap anakku menekuni dunia tari. Meski aku sadar titisan darah penari pasti mengalir pada anakku, sejak mereka kecil aku tak pernah mengarahkan anak-anak pada dunia tari. Menurutku (waktu itu)...menari (tarian tradisional) sudah tak begitu trend, sehingga lebih baik diarahkan ke bidang seni yang lain. Hingga akhirnya anak-anak aku ikutkan kursus musik. Sebenarnya di bidang musik mereka cukup berbakat. sayang....tempat belajarnya kurang profesional sehingga mereka berkembang lambat. 
Tak kusangka....,titisan darah penari tetap kuat mengalir di keluarga kami.