Assalammualaikum....

Perkenankan, saya ibu tiga putri yang cantik-manis-cerdas berbagi cerita dengan pengunjung blog ini. Semoga memberi manfaat bagi yang lain...

Senin, 20 Februari 2012

SOP Buntut

sop buntut (maaf gambarnya kabur, pake kamera ala kadarnya)
Ke pasar Minulyo,  lihat ada buntut sapi yang nggak terlalu gedhe, beli aaah..Kebetulan sudah lama gak bikin menu berbahan buntut. Dan hujan deras seharian,  semakin cocok dengan menu sop buntut ini. Disantap sore hangat2...tanpa nasi karena sudah terdapat potongan2 kentang, ditambah sedikit perasan air jeruk dan sambel yg puedeess....Sikaaattt....
Eh, lupa...barangkali ada yang berminat bikin, mungkin resep ini bisa jadi referensi. Masalah kreatifitas resep siih, terserah saja...dimasak apapun nikmat.

Bahan :
1 buntut (biasanya kan belinya harus 1 buntut utuh kalo di pastrad)
1/2 kg kentang kuning
1/4 wortel
3 batang daun bawang, ambil bagian putihnya (potong2)
*)  kentang dan wortel kupas dan potong sesuai selera (enak agak gedhe2 bu...)

Bumbu :
1 batang serai, seruas jari jahe, 2 ruas jari laos, 3 lembar daun jeruk purut, 3 lembar salam, 1/4 potong buah pala ====> bersihkan

Bumbu Halus :
5 siung bawang + merica === > dihaluskan, tumis

Cara Memasak :
Rebus buntut hingga empuk, masukkan bumbu-bumbu.
Setelah beberapa saat (sampai aroma bumbu dan rempah tercium wanginya), masukkan potongan kentang, wortel dan irisan daun bawang, selama 10 menit, lalu matikan api.
Pada saat akan disantap, beri perasan air jeruk nipis, potongan seledri dan tomat, serta taburan bawang goreng. Lengkapi dengan sambel

Selamat menikmati......

Sabtu, 18 Februari 2012

AGLONEMA

Melihatnya tumbuh subur, selalu bikin mata seger dan perasaan senang.
Hari minggu pagi gini,...ngrawat tanaman ajalaaah...biar seger pikiran dan perasaan. Waktunya disemprot Nasa nih..biar pada sehat.

ruby
butterfly mutasi
kochin
lady valentine
snow white
siam aurora

My Tumpeng

Tumpeng putih
Malem minggu kemarin, di acara hajatan kota tercinta ini, diwajibkan setor tumpeng ke masjid Agung Darul Falah. Tadinya mau bikin tumpeng kuning aja,...setelah dipikir-pikir, lebih yahud kalo tumpeng putih aja, lebih nikmat kalo dimaem rame-rame...At last..., ini dia tumpeng bikinan bu Dyah...seonggok nasi putih yang punel...bersama lauk ayam bakar bumbu rujak, telur bacem, opor tahu tempe, sambel goreng kentang ati, urap-urap plus lalapan (sekaligus sebagai garnisnya). Resep lauk-lauknya,...simak dan lihat di tulisan berikutnya, okey...