Assalammualaikum....

Perkenankan, saya ibu tiga putri yang cantik-manis-cerdas berbagi cerita dengan pengunjung blog ini. Semoga memberi manfaat bagi yang lain...

Selasa, 10 April 2012

Stik Keju Seledri

Lagi nyantai...tapi gak ada camilannya. Tengak-tengok punya apa di lemari perbekalan. Hemmm,...nemuin seplastik tepung terigu dan tepung sagu. Ngintip di kulkas, masih ada sisa keju, mentega, beberapa butir telur dan seledri.  Aha,...kenapa gak bikin stik keju aja, bahannya cukup komplit nih. Tapi kok males ngeluarin timbangan dari lemari peralatan. Sekalian pengin nyoba bikinnya pakai takaran alat2 dapur deh,...Kebiasaan nih, kalo masak suka-suka takarannya, pakai ilmu kira-kira aja. Kecuali kalo mau bikin cake atau bakery, harus pas komposisi bahannya.  
Dari 3 gelas tepung terigu + 1/2 gelas sagu + secawan parutan keju cheddar + secawan seledri + sejumput garam + sebutir telur + 3 sendok makan mentega yang dicampur hingga kalis lalu digiling pakai gilingan mi,..jadilah camilan mudah murah meriah ini.