Assalammualaikum....

Perkenankan, saya ibu tiga putri yang cantik-manis-cerdas berbagi cerita dengan pengunjung blog ini. Semoga memberi manfaat bagi yang lain...
Powered By Blogger

Senin, 21 Februari 2011

Rempah Mandi

rempah mandi Rp. 10.000,-
Sebagai wanita Jawa saya pecaya bahwa rempah-rempah memiliki kandungan mineral, vitamin dan zat-zat yang bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan rempah-rempah tidak hanya dipercaya khasiatnya oleh bangsa Indonesia (baik itu suku Jawa, Madura, Baduy, Banjar, Bali, Papua dan lain sebagainya), bahkan bangsa China, India, dan suku-suku lain di belahan dunia sangat mempercayai pengobatan dengan memanfaatkan khasiat si rempah-rempah yang disediakan alam ini. Berbekal banyak mencoba berbagai resep rempah mandi (herbal bath) yang saya beli dari berbagai peramu, menikmaati sensasi dan kesegaran mandi spa rempah-rempah, mencari literatur dan membaca kandungan serta khasiat rempah-rempah dari berbagai sumber, dan juga berkonsultasi dengan orang-orang yang mengerti jamu dan pengobatan herba, saya tertarik untuk mencoba meramunya sendiri. Kebetulan di tempat saya ada sebuah toko Jamu yang cukup lengkap. Setelah saya tulis bahan-bahan yang saya inginkan, saya membelinya. Kemudian saya ukur dan timbang menurut komposisi yang saya inginkan (tentu saja tetap berpedoman pada buku dan nara sumber yang kompeten), jadilah sebuah ramuan spesial yang harumnya pas dengan selera saya dan khasiatnya juga sesuai dengan kebutuhan saya.. Memang, saya bukanlah seorang herbalis....namun, untuk membuat herbal mandi tentu tidak serumit membuat obat herbal lainnya. Dan....karena ramuan ini untuk pemakaian di luar, dan dari bahan 100% alami, bersumber dari tanaman yang dikeringkan secara maksimal dan dijaga kebersihannya. Saya percaya, rempah mandi ini jauh dari efek samping yang merugikan pemakai.
Lalu....bahan apa saja yang sudah saya pergunakan sebagai herbal mandi ini? Hampir sama dengan rempah herbal dari produk lain, terdiri dari daun sirih dan secang yang dipercaya sebagai antiseptik, khususnya bagi organ kewanitaan, biji buah manjakani yang dipercaya dapat mengembalikan vitalitas organ kewanitaan, mengatasi keluhan gatal-gatal dan gangguan keputihan, kayu manis dan bidara laut yang dipercaya sebagai antioksidan dan anti toksin, pandan, akar wangi dan batang cendana untuk mengharumkan dan sebagai aromaterapi yang membagkitkan gairah, selubung buah pala dan pekak yang aromanya memberi efek ketenangan dan meghangatkan, dan campuran tanaman herbal lain yang khasiatnya baik untuk menjaga kelembaban kulit, mencegat kulit keriput dan kering dan menutrisi kulit seperti biji klabet dan kapulaga.
Sehingga......,dari keseluruhan ritual mandi rempah dan penguapan rempah ini,apabila rutin kita lakukan seminggu sekali, akan kita peroleh manfaat tubuh menjadi segar, rileks, menghilangkan lelah, badan menjadi harum alami, mengurangi keringat yang berlebihan dan bau keringat, mengurangi gatal-gatal di kulit dan organ intim yang lembab, bau tidak sedap, menutrisi kulit, melancarkan sirkulasi O2 dan peredaran darah dan hasil akhirnya adalah meningkatkan kebugaran dan rasa percaya diri. Jadi tunggu apa lagi???? Mari kita rawat tubuh kita, sebagai wujud syukur kepada sang pencipta atas karunianya, dan untuk membahagiakan suami-suami kita. Jangan anggap melakukan herbal spa sendiri adalah sesuatu yang sulit dan merepotkan, sehingga kita malas untuk mulai melakukan perawatan tubuh yang sederhana namun manfaatnya luar biasa ini. Setidaknya.....inilah ritual pencucian raga yang akan membantu mengembalikan kebugaran tubuh para wanita (utamanya ibu-ibu) luar dalam. Kalo begitu.....bagaimana kita melakukan herbal spa dengan rempah mandi ini?
Rebus satu resep rempah mandi dengan 2 liter air, setelah mendidih dan mengeluarkan aroma khas rempah-rempah.
Selanjutnya ......
Bila untuk penguapan atau V spa : Taruh dalam ember dan berdiri diatasnya dengan memakai kain sarung, sehingga uap tidak menyebar dan tertuju ke daerah genital.
Bila digunakan untuk mandi, disaring dan dicampur air mandi (di bak mandi atau thub), bisa ditambahkan essensial oil sesuai selera, lalu berendam atau mandi biasa. Perawatan akan lebih maksimal bila didahului luluran, dan diakhiri mengoleskan pelembab ke seluruh kulit tubuh.
Tidak merepotkan bukan? Mungkin, sedikit perlu waktu lebih untuk memanjakan diri seperti ini. Namun hasilnya......buktikan sendiri.
Bila gak mau repot belanja ini itu keperluan mandi rempah ini, boleh langsung pesan ke saya dengan harga per paket Rp. 10.000 saja. Boleh juga sekalian essensial oilnya, atau lulurnya, atau body butternya (pelembut kulit)....asal gak sekalian minta dimandiin ya.......salaaaam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar