Assalammualaikum....

Perkenankan, saya ibu tiga putri yang cantik-manis-cerdas berbagi cerita dengan pengunjung blog ini. Semoga memberi manfaat bagi yang lain...

Kamis, 28 April 2011

3 Hari Tanpamu......

Coba, apakah kalian yang biasanya selalu bawa hape, akan merasakan sesuatu yang kurang bila hape nggak ditangan? Jawabnya pasti "Iya dong...."
Hari gini, gak bawa hape.....,aduuuh??? Nggak pede gitu loh...

Hari ini, nasibku juga begitu. Hapeku nyasar entah dimana. Kuingat-ingat, terakhir aku pakai saat di mobil dalam perjalanan Suarabaya Madiun. Terakhir ....telepon suami untuk menjemput di perempatan IKIP Madiun. Berikutnya aku beli minuman dingin di Indomaret, lalu pulang dan langsung tidur hingga pagi tanpa menyentuh hape setiaku.

Rabu, 27 April 2011

Trik, agar anak-anak suka makan sayur...

Cerita ini, sudah lama sekali jadi bagian hidupku. Kala itu dua anak-ku, Farah dan Fira masih kecil-kecil. Di belakang rumah dinas yang kami tempati, terdapat halaman belakang yang agak luas, ditumbuhi rumput dan sedikit bunga hias. Disitu kami memelihara sepasang kelinci yang lucu-lucu, hadiah dari ibuku . Farah dan Fira sangat senang mengamati gerak-gerik kelinci itu, dan senang memancing agar kelinci mendekat dengan berbagai sayuran sebagai pengumpan. Suatu saat, sambil menyuap mereka makan sore, aku bercerita tentang kelinci dan harimau. Mengapa manusia lebih menyukai kelinci dan takut kepada harimau? Kukatakan, karena kelinci adalah binatang yang lucu, menggemaskan, penurut, tidak galak, dan suka berteman. Kelinci, menjadi binatang lucu yang tidak pemarah dan disukai banyak orang karena dia rajin makan sayuran. Sayuran, membuat kelinci menjadi imut-imut, berbulu indah dan berperilaku menyenangkan. Sehingga orang menyukainya dan mau memelihara di rumah serta dijadikan teman. Sedangkan singa, karena suka makan daging, menjadi binatang  liar yang buas, menakutkan, dan tidak disukai orang, sehingga tidak ada yang mau memelihara di rumah.
Tak kusangka, cerita bohongku yang mengalir begitu saja, mampu menghipnotis dan terekam dalam memori anak-anakku waktu itu. Sebab, setelah mendengar cerita itu, mereka jadi rajin dan suka makan sayur-sayuran. Bahkan, ketika aku selesai menceritakan kelinci dan harimau, Fira nyeletuk " Ma....aku pengin seperti kelinci, aku mau makan sayur...". Aku senang, karena dia anak yang paling sulit makan sayur, dan maunya makan daging ayam. Dan terbukti, cerita itu mampu membuatnya suka makan sayur, sampai sekarang. Tentu saja, alasan makan sayur di masa sekarang bukan lagi karena ingin seperti kelinci, tetapi karena telah memahami manfaatnya.
Kawanku....
Mungkin sedikit cerita ringan seperti diatas bisa memotivasi anak-anak kita yang masih kecil untuk lebih menyukai makan sayur-sayuran. 

Selasa, 26 April 2011

Rapat Esok Hari....

pusiiing deeeh!!!
Sebenarnya hari ini, setelah tadi pagi sebelum aktivitas kerja aku berhasil memposting satu tulisanku, aku sudah nggak ingin menulis apapun. Hanya ingin tidur beristirahat. Karena kesehatanku agak drop. Sebelum benar-benar jatuh sakit, rencananya badan ini mau kurekondisi dulu (kaya barang rusak yang mau dijual lagi aja). Bikin jamu, pijat lalu istirahat. Ternyata rencana tinggalah rencana, manakala undangan rapat di Kanwil aku terima via fax. Tertulis, besok pagi 27 April 2011 jam 10 pagi aku sudah harus siap di ruang rapat. Agak gentar juga....karena rapat kali ini akan serius membicarakan kredit macet yang telah kusalurkan. Membicarakan hal ini, sungguh membuat kepalaku mendadak pening, dan bad mod dalam segala hal. Ah, tapi aku gak sendiri kok, 19 orang dengan masalah yang sama akan diberi pencerahan (semoga) oleh pimpinan.

Senin, 25 April 2011

Hidup Bagaikan Berlian

Selamat pagi Saudaraku...............

Apakah hari ini spirit kerja kalian sedang dalam kondisi prima? Ataukah justru semakin menurun seiring angka kalender yang semakin tua? Mungkin yang kalian alami adalah hal yang kedua, dan jangan bersedih dan merasa sendiri, karena banyak diantara kita yang terkadang sering berada di posisi serba tidak terpuaskan, dan inilah yang menjadi akar hidup yang hambar, karena tiada hal yang bisa membangkitkan gairah. Lalu....., akankah kita terus menerus meratap dan menikmati gundah gulana yang memerangi jiwa kita ini? Oh, alangkah kejinya yang kita lakukan pada diri kita sendiri. Hanya menunggu nasib berubah, tanpa mengisi masa penantian itu dengan sesuatu yang bisa membuat hidup ini menjadi berarti. 

Rabu, 20 April 2011

ANTARA KERJA & KELUARGA

Duuuhhh.............,ternyata  menjalani profesi sebagai wanita pekerja sekaligus sebagai ibu rumah tangga, bukanlah hal yang mudah. Seringkali berhadapan dengan dilema perasaan bersalah harus meninggalkan anak-anak untuk bekerja. Disatu sisi, profesi sebagai wanita pekerja adalah kepuasan aktualisasi diri (selain juga tuntutan kemapanan ekonomi), di lain sisi.....kodrat sebagai seorang ibu tidak mungkin kita hindari. Meski kita telah berjanji pada diri kita sendiri, bahwa akan menjalani dua dunia ini sekaligus, apapun resikonya, akan secara adil mengatur jadwal sebaik-baiknya,  namun pada kenyataannya seringkali kita dipusingkan oleh dua urusan ini saat keadaanya berbenturan dan saling menuntut waktu kita. Bahkan terkadang, kita harus mengalahkan satu dengan yang lain.

Selasa, 19 April 2011

Mengenal Sifat Orang dari Kentutnya

Add caption
Capek juga hari Selasa ini. Pekerjaan sih seperti biasanya saja, hanya karena kondisi badan sedang tidak "fullfit", sehingga pekerjaan yang biasa saja itu membuat tubuh penat, dan pikiran berat. Disaat seperti inilah,  biasanya sedikit joke ringan atau cerita konyol dari teman bisa memberikan sedikit "nutrisi untuk otak" . Mungkin, apa yang saya tulis, yang bersumber dari sebuah sms  teman, dan mampu menyunggingkan senyum tipis di bibirku, bisa juga membuat Anda tersenyum...bahkan tertawa. Mohon maaf, bila ada yang beranggapan tulisan ini vulgar, jorok dan kurang sopan. Let's take a positive thinking aja ya...

Senin, 18 April 2011

Sarapan apa Wisata Kuliner???


Rakor, 12 April s.d 15 April 2011, Hotel Bumi Surabaya
Bukan materi Rakor, atau hasil rakor, maupun agenda rakor yang ingin aku share. Namun, cuilan cerita yang terlewat, tapi bagiku berarti karena disitulah terdapat sesuatu yang menggelitik perasaan dan pikiranku. Kadang...,aku suka tersenyum sendiri setiap pagi menghadapi fenomena sesaat ini.
Ya.....,di acara Rakor yang dilaksanakan di hotel berbintang itu....setiap pagi hari kami para peserta Rakor dipersilakan makan pagi, sarapan atau breakfast di Restorant Primavera yang terletak di lantai 3. Namanya juga hotel berbintang, nggak cuma bangunannya yang megah, personil yang ramah, serta sarana dan prasarana yang lengkap Tetapi juga menyuguhkan aneka menu sarapan yang benar-benar komplit bagi para tamu.

Senin, 11 April 2011

Akibat Terburu-buru



kaki yang nggak kompak
Sekelumit cerita lucu di acara HUT kantorku. Sebagai pejabat (ciieee....) sekaligus panitia, suamiku turut serta kudaulat mensukseskan acara itu. Dengan sepenuh hati dan solidaritas yang tinggi akan kesibukan sang istri tercinta, suamiku ikut sibuk ini dan itu. Di rumah....kami terburu-buru saat persiapan berangkat acara. Sebab, si kecil Feby ikut juga bersamaku. Sehingga sebelum bersiap-siap untuk diri sendiri, juga harus mengurus si kecil. Aiiih, ribet juga ada acara pagi-pagi gini. Masih ada tugas yang harus kubereskan. Nyiapin doorprise, ngurus penataan snack, ngecek ketepatan datangnya konsumsi, juga menambah kekurangan stock aqua. Terlalu fokus di acara, ..aku nggak sempat ikut mengurus persiapan suamiku saat berangkat. Apakah celana, kaos seragam, sepatu maupun kaos kakinya siap atau belum. Karena tahu aku juga sibuk siap-siap, diapun gak mau ngrepoti aku, dan bersiap diri sendiri.
Awalnya sih dia masih nanya2 :
"Ma....baju kaosku mana?"
"Di tas merah Papa...."
"Celana jinsnya?"
"cari sendiri dong ah"
"Kaos kakiku dibawa nggak?"
"Aduh Papa....Mama nggak ngurus kaos kaki, nggak tahu ah"
Sadar aku mulai bete dia nanya melulu, dia berusaha bersiap sendiri. Karena waktu terus melaju, kami berangkat sangat tergesa (takut tidak on time....). Hingga tiba di tempat 10 menit sebelum jam yang tertulis di undangan (jam 06.00). Lalu kulanjutkan menyiapkan segala sesuatu di tempat acara.

Setelah semua yang menjadi tugasku beres, kami baru bisa agak santai sambil menunggu peserta jalan sehat sampai kembali di tempat acara. Di saat itulah baru suamiku sadar ada yang aneh pada kakinya. Lalu dia menunjukkan sesuatu yang dirasanaya aneh kepadaku. Dan apa yang kulihat membuatku terpingkal-pingkal, dan kami berdua tergelak-gelak.....ketika kulihat satu kakinya bersepatu dan berkaous kaki, dan kaki yang satunya hanya bersepatu tanpa memakai kaos kaki. Oalah Pa....,maafkan istrimu ya......lain kali yang teliti to.......?????!!! BTW, aku mau bilang Papa suami yang sangat mendukungku, tengkyu ya...

HUT ke 110 Perum Pegadaian



Minggu, 10 April 2011.....ada acara HUT Pegadaian ke 110, perusahaan tempat aku berkarya dan mencari rezeki. Pada acara rutin tahunan yang diadakan di lapangan Sumber Umis (lapangan parkir sebelah Matahari Madiun), aku di daulat untuk meng koordinir dan mengatur konsumsi untuk kurang lebih 400 peserta. Meliputi snack, jus aneka buah, lunch box untuk peserta jalan sehat, menu prasmanan untuk  para undangan penting (pensiunan dan pejabat), juga tumpeng kuning untuk acara seremonialnya.
Ternyata, memikul tanggung jawab sebagai kordinator konsumsi (yang tentunya fital, menyangkut kepuasan perut dan cita rasa peserta) cukup membuat spot jantung juga. Sebab, acara yang semula katanya untuk makan siang, harus dimajukan jadi "sarapan ke-dua" karena vakumnya acara. Padahal, nasi box, tumpeng dan prasmanan sudah kupesan fix jam 10 pagi siap di tempat acara. Eh...ternyata jam merayap ke angka 8, cuaca mulai panas dan peserta mulai gerah.