Assalammualaikum....

Perkenankan, saya ibu tiga putri yang cantik-manis-cerdas berbagi cerita dengan pengunjung blog ini. Semoga memberi manfaat bagi yang lain...
Powered By Blogger

Rabu, 09 Maret 2011

Arti Namamu.....


Ketiga buah hatiku

Tulisan ini sebagai penjelasan kepada tiga putriku yang manis-manis, tentang arti nama-nama mereka. Kalian mungkin belum tahu, kenapa mama-papa memberi nama itu sebagai kenangan abadi untuk kalian.

Apalah arti sebuah nama, begitu kalimat yang mungkin pernah kalian dengar dan baca. Ketahuilah nak…, Betapapun sederhana nama seseorang, sesungguhnya itu bukan tanpa sebuah arti, makna dan pengharapan dari si pemberi nama. Seperti halnya mama dan papa memberi kalian nama ketika kalian dilahirkan, bukanlah asal sebuah nama, asal enak didengar saja. Nama itu memiliki arti yang indah, yang merupakan harapan dan doa mama papa. Apakah kalian tahu arti nama itu? Coba kalian simak isi tulisan mama ini :

FARAH KURNIA MARIESTU

Farah merupakan penggalan nama kecil mama dan papa, yakni FAuzi & RAHmi. Farah dalam bahasa Arab berarti gembira. Mama-papa berharap putri mama menjadi anak yang selalu riang dan penuh kegembiraan. Anak yang selalu riang gembira tentu menjadi anak yang optimis, kreatif serta cerdas. Dia akan memberi kebahagiaan bagi orang-orang yang berada di sekitarnya.

Kurnia, artinya bahwa engkau adalah karunia terbesar dalam hidup mama kala itu dan selamanya. Semoga kehadiranmu memberi berkah bagi mama dan papa.

Mariestu, merupakan penggalan beberapa kata MARet, aRIES, saTU yang artinya lahir di bulan Maret, bintangnya Aries, sebagai anak nomor satu.

Secara keseluruhan, arti namamu adalah :

* Anak ke satu papa (Fauzi) dan mama (Rahmi) yang lahir bulan Maret bintangnya Aries, semoga menjadi anak yang selalu gembira dan selalu membahagiakan semua orang.

SAFIRA PUTRI KINANTi

Safira adalah dari kata safir yang berarti batu permata. Batu permata Safir adalah batu yang umumnya berwarna biru, sangat indah dan cantik bila dijadikan perhiasan. Engkaulah permata hati mama-papa. Putri, adalah sebutan perempuan secara hormat, sebutan untuk perempuan berdarah biru (ningrat), sebutan untuk anak perempuan raja. Kinanti adalah dari kata nanti (dinanti, ditunggu). Kinanti juga merupakan tembang Jawa yang sangat indah lirik lagunya

Secara keseluruhan, arti namamu adalah ;

* Seorang putri yang cantik laksana batu permata yang kehadirannya sangat dinanti-nanti.

FEBRYNIA DINDA PRIMADEWI

Febrynia adalah dari kata Februari, karena engkau dilahirkan di bulan Februari. Dinda, artinya adik perempuan. Karena engkau adalah adik perempuan mbak Farah dan mbak Fira. Prima artinya utama dan Dewi artinya wanita yang mulia.

Secara keseluruhan, arti namamu adalah :

* Adik perempuan Farah dan Fira yang lahir di bulan Februari, semoga menjadi wanita yang berhati mulia dan utama

Nama kalian masing-masing sudah mama-papa pilihkan yang terbaik, jangan saling iri nama yang lain lebih indah atau lebih bagus. I love you all beb……………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar