Assalammualaikum....

Perkenankan, saya ibu tiga putri yang cantik-manis-cerdas berbagi cerita dengan pengunjung blog ini. Semoga memberi manfaat bagi yang lain...
Powered By Blogger

Rabu, 09 Maret 2011

Misteri Sholat Subuh

."Sesungguhnya shalat yang paling berat bagi seorang munafik adalah shalat isya dan shalat subuh. Sekiranya mereka mengetahui apa yang terkandung di dalamnya, niscaya mereka akan mendatangi keduanya (berjamaah di masjid) sekalipun dengan merangkak" (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Setan melilit leher seseorang diantara kalian dengan tiga lilitan ketika tidur. Dengan setiap lilitan setan membisikkan "nikmatilah malam panjangmu ini".
Apabila dia terbangun lalu mengingat Allah, maka lepaslah lilitan itu. Apabila ia berwudhu, lepaslah lilitan kedua. Kemudian apabila ia melakukan shalat (subuh), lepaslah lilitan ketiga. Karenanya, ia menjadi bersemangat, mudah berpikir dan merasa lebih sehat. tetapi kalu tidak, ia akan terbawa malas dan lamban.
Jawablah denan jujur:
Ketika Anda harus berangkat keluar kota dengan menggunakan pesawat atau kereta api pada pukul 05.00 pagi hari, bisakah dengan potensi fisik anda tiba di bandara atau stasiun kereta tepat pada waktunya? Apakah ada kelonggaran bagi anda untuk datang terlambat? Apabila ada seorang pengusaha yang berjanji akan memberi anda uang setiap hari pukul 05.00 sebesar 1 juta jika Anda datang tepat waktunya, apakah Anda akan mendatanginya? Apakah Anda akan beralasan bahwa Anda bangun terlambat sehingga Anda tidak bisa datang? Jika Anda benar-benar memenuhi keinginannya, sehingga Anda akan mendapat 365 juta dalam setahun, lalu keesokan harinya ajal datang menjemput.Bayangkan Anda dibawa dengan keranda menuju liang lahat
Jika Anda berada dalam posisi ini, maka jawablah dengan jujur :
Apakah Anda senang masuk liang lahat dengan membawa uang 365 juta dan tidak melaksanakan shalat subuh walau sekalipun?Ataukah lebih utama biala Anda masuk liang lahat dengan membawa 365 shalat subuh, dan tidak membawa uang walau hanya seribu rupiah?
Maka, manakah yang lebih bermanfaat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar