Assalammualaikum....

Perkenankan, saya ibu tiga putri yang cantik-manis-cerdas berbagi cerita dengan pengunjung blog ini. Semoga memberi manfaat bagi yang lain...
Powered By Blogger

Kamis, 28 April 2011

3 Hari Tanpamu......

Coba, apakah kalian yang biasanya selalu bawa hape, akan merasakan sesuatu yang kurang bila hape nggak ditangan? Jawabnya pasti "Iya dong...."
Hari gini, gak bawa hape.....,aduuuh??? Nggak pede gitu loh...

Hari ini, nasibku juga begitu. Hapeku nyasar entah dimana. Kuingat-ingat, terakhir aku pakai saat di mobil dalam perjalanan Suarabaya Madiun. Terakhir ....telepon suami untuk menjemput di perempatan IKIP Madiun. Berikutnya aku beli minuman dingin di Indomaret, lalu pulang dan langsung tidur hingga pagi tanpa menyentuh hape setiaku.
Di tas, di ransel, di ranjang, ku ubek-ubek barangkali si hape ada di situ. Kucoba misscall, terdengar nada sambung saja. Sedikit lega....karena pradugaku si hape pasti berada di suatu tempat yang aku lupa. Bukan di tangan orang lain. Tapi dimana ya???
Padahal, malam kemarin, aku baru menyanjung-nyanjung si hape di depan kawanku. Sebab, saat itu dia kehabisan batere, sedang punyaku tetap on, meski kupakai berkali-kali. Jadi, aku sempat ceritain betapa setianya hape jelek itu padaku. 
Hapeku merknya Nexian, typenya apa nggak tau. Sebenarnya suamiku yang beli hape ini. Itupun karena terpancing iparku yang make lebih dulu, dan dia pengin tampil lebih gaya saat pulang ke kampung halaman Januari tahun 2010 lalu. Cerita belinya pun seru....karena suamiku beli karena kesal dengan pramuniaga yang melayaninya. Waktu itu, eorang pramuniaga cowok, melayani dengan wajah bete, lesu dan nggak simpatik. Aku masih ingat petikan obrolan antara sumiku dan peramuniaga itu :
S : mas, sampeyan sakit to?
P : nggak mas
S : kok lesu, aras-arasen, ra bergairah
P : capek aku mas, toko rame terus
S : lho enak to tokonya rame. Kalo capek, pulang aja istirahat, daripada  melayani tapi nggak menyenangkan begini.
Pramuniaga itupun agak berubah lebih simpatik melayani (terpaksa ya...)

Dan akhirnya kami pilih beli hape NEXIAN itu seharga 825ribu komplit, dengan berbagai alasan, dan alasan yang paling kuat adalah, nyobain hape made in
China. Eeeehh, sampai di rumah suamiku nggak mau make dengan alasan susah ngoperasikannya (hhhh..dasar gaptek mas...!!)
Baru seminggu di pakai, hp ngadat, ketika kucoba operasikan opera mininya. Hang dan selalu hang.....hingga akhirnya aku kembalikan ke toko asal.
Sempat bersitegang dengan pramuniaga maupun tukang servisnya, saat aku di suruh bawa hape itu ke Nexian center di surabaya. Gilaaa....nggak nyucuk sama harga hapenya deh.... Akupun ngotot minta ganti baru, sebab kerusakan bukan karena human error (sambil sedikit ngancam gitu....*hihihi), akhirnya kudapatlah hape nexian baru dgn type yang sama (nunggu konfirmasinya 3 hari rek!!). Dalam hatikupun, promise aku nggak akan mau beli hape kayak gini....mending beli yang paten-paten aja dah.....yang udah terkenal gitu.

Balik ke Nexian story,  hape ini menggunakan 2 simcard, dan kupasang simcard Halo (no lawas yang kumiliki  *yang pulsanya menguras isi dompet) dan Simpati (yang bisa dipake utk TM ON). Ternyata, dari benci aku jadi sayang dan merasa cocok make hape ini, karena lumayan tahan banting. Meski fitur cameranya super jelek, aku nggak mempersoalkan, yang penting batere tahan lama, bisa nampung banyak nomor, bisa nyimpan banyak sms penting. Cukup dah...!!! Kelebihan lainnya, meski bebyku sering mainin hape ini, hapenya nggak kenapa-napa. Benar-benar tahan banting, dalam arti sesungguhnya (bolak-balik dibanting anakku). Dan kalaupun nantinya rusak, aku nggak akan terlalu merasa menyesal (karena harganya nggak seberapa), yang penting sim-sim nya nggak ikut rusak atau hilang.
Hape jelek, tapi setia itu, sudah setahun lebih menemani kerjaku. Belum pernah bikin masalah. Masalah yang timbul, justru hari ini. Hapeku entah dimana.
O, ya....bukankah aku cerita kalo semalam kupamerkan ke teman ya....??? Dan kupakai menghubungi suami waktu minta jemput. So....mungkin jatuh di mobil itu. Waaah...,sebentar tak telepon temanku......
.....................................*****...................####..............................................
Nah!!! Ternyata benar hapenya ada di mobil teman. Yaaahhh....berarti, aku baru bisa ketemu sama hapeku minggu atau senin besok dong....Karena posisi hape ada di Madiun. Sedangkan aku baru akan ke Madiun Sabtu besok...........

Ya sudahlah.....3 hari tanpa hape. Aku mau cobain rasanya.....



1 komentar: