Assalammualaikum....

Perkenankan, saya ibu tiga putri yang cantik-manis-cerdas berbagi cerita dengan pengunjung blog ini. Semoga memberi manfaat bagi yang lain...
Powered By Blogger

Senin, 25 April 2011

Hidup Bagaikan Berlian

Selamat pagi Saudaraku...............

Apakah hari ini spirit kerja kalian sedang dalam kondisi prima? Ataukah justru semakin menurun seiring angka kalender yang semakin tua? Mungkin yang kalian alami adalah hal yang kedua, dan jangan bersedih dan merasa sendiri, karena banyak diantara kita yang terkadang sering berada di posisi serba tidak terpuaskan, dan inilah yang menjadi akar hidup yang hambar, karena tiada hal yang bisa membangkitkan gairah. Lalu....., akankah kita terus menerus meratap dan menikmati gundah gulana yang memerangi jiwa kita ini? Oh, alangkah kejinya yang kita lakukan pada diri kita sendiri. Hanya menunggu nasib berubah, tanpa mengisi masa penantian itu dengan sesuatu yang bisa membuat hidup ini menjadi berarti. 


Saudaraku...........
Memang hidup adalah pilihan, namun kadang hidup pun tak memberi kita banyak pilihan. Itu, apabila kita tak pernah mencoba untuk membaca peluang, atau memberi peluang bagi diri kita sendiri untuk menikmati hidup ini. Seringkali kita menutup banyak kesempatan bagi diri kita, manakala kita berada dalam keadaan yang menurut kita tidak adil. Kita hanya terpekur meratapi nasib, menanti perubahan yang tak pasti kapan datangnya, yang justru akan semakin membuat penantian kita panjang dan melelahkan. Kita tidak tahu, bahwa penantian itu bisa kita perpendek masanya, hanya dengan mengisi hari-hari kita dengan banyak hal yang menyenangkan.

Saudaraku...
Dapat kumengerti bila kalian mengeluh, bahwa hidup yang kalian jalani berat. Tapi itulah yang harus kalian hadapi. Meski menurut kalian, hidup itu melelahkan, namun itulah yang harus kalian jalani. Walau sangat rumit, hidup yang kita miliki, harus kita mengerti. Mengeluhkkan nasib, akan membuat kita menjadi pribadi yang lemah.  Pribadi yang lemah, akan membuat kita selalu mengeluh dan meratap. Dua hal yang mengurung kemajuan kita.

Saudaraku.....
Karena hidup ini hanya sekali, mari kita isi kesempatan hidup ini dengan sesuatu yang memberi arti. Hidup yang berarti bagi diri sendiri, akan lebih bermakna bila berarti pula bagi insan lainnya. Kualitas hidup seperti itu, akan selalu mengalirkan energy positif dan semangat yang terus membara. Biarkanlah hidup kita bernilai seperti berlian. Berlian menjadi mahal dan bernilai tinggi, karena sulit mendapatkanya dan perlu proses panjang mewujudkannya. Begitupun hidup yang anda miliki. Semakin sulit pencapaiannya, akan semakin berharga hasilnya. Hal-hal ringan yang perlu sedikit usaha, biasanya bernilai rendah dan tak berarti. Seperti halnya menyendok sampah yang berserak. Biarkanlah kesulitan yang ada, menjadi media pembelajaran yang membuat kalian semakin kuat dan pantang menyerah. 

Terakhir Saudaraku.......,
Tetaplah bersyukur, sekalipun dalam kesulitan hidup, karena sulitnya tantangan itu akan menciptakan sesuatu yang  bernilai tinggi bagi kehidupan kita. Berpikirlah positif, dan memilih, apakah  kalian lebih suka menyendok sampah daripada menggali berlian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar